Makasi Nakes: Malam Kebersamaan dan Apresiasi Tenaga Kesehatan

Malam kebersamaan untuk mengapresiasi tenaga kesehatan yang selama ini sudah menjadi garda depan penanganan COVID-19 di Indonesia.

Setahun sudah pandemi COVID-19 muncul di Indonesia. Ratusan nakes telah gugur dalam perjuangan mereka menjaga kesehatan masyarakat Indonesia. Di tengah ancaman terpapar, beban kerja para tenaga kesehatan sangat berat. Sampai Januari 2021, total 647 nakes dan petugas medis wafat akibat terinfeksi Covid-19. Dikutip dari Amnesty Indonesia, mereka terdiri dari 289 dokter (16 guru besar), 27 dokter gigi (3 guru besar), 221 perawat, 84 bidan, 11 apoteker, dan 15 tenaga laboratorium medik.

Makasi Nakes: Malam Kebersamaan dan Apresiasi Nakes hadir untuk mengapresiasi para nakes. Dipandu Olga Lydia, salah satu anggota gerakan sejuta tes antigen, acara ini juga bersama-sama mengumpulkan donasi satu juta tes antigen massal di http://kitabisa.com/sejutates. Natalia Soebagjo, salah satu Inisiator Gerakan Sejuta Tes Antigen: “Kami ingin menyampaikan terima kasih dan rasa hormat kami kepada para nakes yang sangat gigih demi kesehatan masyarakat. Selain terus melakukan 5M, juga dengan menggalang dana untuk tes antigen agar pandemi cepat berlalu.”

Penampilan dari ABODA music, membawakan lagu “Have You Ever Seen the Rain”.

Berbagai penampilan dari musisi dan budayawan dihadirkan. Semoga para nakes yang sedang beristirahat di rumah atau yang masih bekerja di akhir pekan terhibur. Sila menikmati penampilan mereka serta sambutan dari figur publik serta kisah penyintas Covid-19 di Youtube melalui tautan ini.

Dan jangan lupa untuk berdonasi bersama Gerakan Sejuta Tes Antigen melalui tautan berikut: https://sejutates.id/donasi-sekarang/

Leave a Reply

%d bloggers like this: